Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Tanahdatar 

Babinsa Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Tanahdatar 

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02/ Kota Kodim 0301/Pekanbaru Serka Agus Purwanto menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Tanahdatar  di Masjid Baitul Hikmah di jalan Cikditiro, Jumat  (11/2/2022) malam.

Pembukaan MTQ Tingkat kelurahan Tanahdatar ini langsung dihadiri Camat Pekan Baru Kota Rein Rizka Karvy S.STP, MSi, Lurah Tanahdatar Bapak Fahdil Rahmat S.IP, Ketua Forum RT/RW se kelurahann Tanah Datar Bapak Edrianto Syanur, Bhabinkamtibmas  Aipda Fitrus,.para Dewan juri  dan para Peserta MTQ.

Kegiatan MTQ tingkat Kelurahan ini diikuti 74 orang peserta dengan ketentuan Tilawah wanita 41 orang dan Tilawah pria 33 orang.

Kata Serka Agus, kegiatan MTQ tingkat Kelurahan dilaksanakan setiap tahunnya, tujuannya adalah memupuk rasa cinta terhadap Alquran, menjadikan generasi yang soleh dan soleha, sekaligus mencari bibit-bibit qori dan qoriah d yang nanti nya dibawa di tingkat Kecamatan dan seterusnya kejenjang Nasional bahkan Internasional.

Giat positif seperti ini , sambung Agus, sangat penting untuk membina generasi muda. Hal ini sejalan dengan tugas pokok yang di embannya dalam melaksanakan pembinaan wilayah. 

" Kami akan terus bersinergi dengan instansi pemerintah dalam melaksanakan pembinaan wilayah,” pungkasnya.

Hal senada juga dikataka Camat Pekanbaru Rein Rizka Karvy SSTP MSi menuturkan bahwa pendidikan agama sangatlah penting sebagai landasan moral generasi penerus untuk menghadapi perkembangan dimasa yang akan datang.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat diperlukan di wilayah untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan mempunyai landasan agama yang kuat sehingga mampu menjadi generasi penerus yang berkualitas.

“Mari bersama-sama kita dukung kegiatan MTQ agar menjadikan.kelurahan Tanahdatar lebih religius," tutupnya.

Berita Lainnya

Index